Jumat, 29 Juni 2012

Softskill : Sebab Melakukan Kecurangan

Sebab Melakukan Kecurangan

Kecurangan adalah “hal yang buruk,” tetapi tidak selalu terlihat jelas seperti hitam dan putih. Akan cukup banyak orang mampu melakukan kecurangan, dan motivasi untuk melakukannya dibangun di dalam masyarakat kita. Berikut adalah melihat mengapa orang-orang curang, dan mengapa seperti hal yang buruk belum tentu merupakan indikator orang jahat.



Untuk memahami mengapa menipu seseorang, Anda harus mempertimbangkan mengapa orang membuat keputusan yang menakutkan. Katakanlah ada orang lain yang Anda sukai dan ingin Anda nikahi, tetapi Anda gugup dan tidak yakin apakah Anda bisa melakukannya. Sebelum Anda bertindak, Anda sering memainkan hasil di kepala Anda dengan menggunakan informasi yang Anda miliki dan pengalaman masa lalu untuk mengisi kekosongan. Mungkin orang ini sangat menarik dan bisa keluar dari liga Anda, jadi tidak mungkin bahwa / dia akan bersedia untuk pergi dengan Anda dan Anda akan bertemu dengan kegagalan. Atau mungkin kau terlalu gugup untuk membuat kesan pertama yang baik. Di sisi lain, hal-hal bisa berjalan dengan baik, tapi meminta keluar seseorang adalah pilihan dengan konsekuensi negatif dan positif potensial. Tidak meminta keluar seseorang tidak mengubah apa-apa dan karena itu tidak dapat membuat apa saja buruk. Dalam situasi ini, banyak orang akan memilih untuk melakukan apa-apa karena sisi negatifnya -tidak memiliki seorang yang dicintai -adalah lebih baik daripada sisi buruk kemungkinan ditolak.

Jadi, apa ini harus dilakukan dengan kecurangan? Kecurangan tidak terjadi hanya karena kemungkinan, tetapi karena alternatif untuk kecurangan yang berpotensi buruk. Katakanlah Anda sudah kembali di sekolah tinggi dan Anda memiliki tes sejarah di pagi hari. Sejarah adalah subjek terburuk untuk Anda karena Anda tidak menyukainya dan tidak bisa menghafal sekelompok tanggal yang Anda menemukan sangat membosankan. Akibatnya, ada kemungkinan sangat mungkin Anda akan gagal dalam ujian dan akan:

  1. Memberikan dampak negatif pada nilai Anda.
  2. Akan berdampak negatif terhadap peluang Anda untuk masuk ke perguruan tinggi yang Anda inginkan.
  3. Akan menghasilkan orangtua yang marah.
Oleh sebab itu, kecurangan bisa saja menjadi salah satu jalan keluar apabila kita tidak siap dengan tes sejarah.
Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar