Minggu, 19 Februari 2012

Tentang Boyband dan Girlband di indonesia.

Oke, hari ini kita membicarakan tentang boyband dan girlband. Secara bahasa boyband / girlband adalah, boy/girl artinya cowo atau cewe, dan band artinya suatu alat musik. Dan jika digabungkan menjadi cowo atau cewe yang main musik. sedangkan secara bahasa, boyband/girlband adalah sekelompok orang (entah berapa jumlahnya) yang terjun ke dunia musik, tapi tidak memakai alat musik, cuma memakai iringan musik (sama aja ya?). Oke, gw ngga tau asal usulnya boyband di indonesial. Tapi setau gw, berawal dari sekelompok anak muda yang menamakan dirinya SM*SH(dibaca smash, bukan es em es ha). gw ngga tau gimana meraka dapetin nama itu, mungkin mereka bertapa digunung bunder 7 hari 7 malam. Atau, pas mereka main badminton atau tenis meja, ada seseorang yang mengatakan Smaaasshh!! (aneh sih). Tapi, ada 1 pertanyaan lagi untuk grup yang 1 ini. maksud dari tanda
"*" (dibaca bintang) di nama grup nya itu apa? mungkin biar keren gitu. tapi kenapa dibacanya harus smash coba?secara hukum mulut kan yang dibaca itu cuma huruf vokal atau konsonannya. Berarti, kalo secara harfiah, itu dibacanya "es em es ha", dah ah kita ke topik lain.

      Oke, setelah grup band muncul, ada lagi yang namanya 7 Icons(dibaca seven aikon). Jangan minta gw harus bikin asal usulnya, susah mikirnya. habis itu ada lagi cherrybelle. Ini yang gw suka(hayoo ketauaan). Terutama yang nama anggotanya Chrizty.
Christy Cherrybelle
gw seneng sama orang ini, ya kali aja bisa kenalan gitu wkkwkw. Oke, kita pindah topik lagi, abis cherrybelle mulai bermunculan lagi boyband dan girlband yang lain, kayak S9B, 3G(dibaca Treji, ngga tau kenapa dibaca gini), dll. bahkan kemarin baru aja selesai kompetisi boyband dan girlband di salah satu stasiun TV swasta, atau kompetisi tersebut di namain BGBI. Kalo muncul boyband yang baru, pasti di wawancarain. Terus kalo di tanya mengenai video klip mereka, pasti bilangnya "Terinspirasi", padahal mereka bener Plagiat wkwkwk. Gw engga tau kenapa setiap orang indonesia kalo karyanya dikomentari "Plagiat" atau ngejiplak, pasti bilangnya "Terinspirasi". Mungkin, kalo nanti ada orang indonesia yang mukanya mirip brad pitt dari lahir, pas ditanya dia itu plagiat, mungkin dia akan bilang "saya terinspirasi dari Brad Pitt". Terus, kalo ada orang pinter dan dia bikin karya yang plagiat mirip orang hebat (misalnya Steve Jobs), mungkin dia akan bilang "terinspirasi". Apa itu berlaku juga buat negeri China? secara kan dalam urusan teknologi China itu emang peniru paling hebat sepanjang masa, ngga tau gimana asal usulnya dia suka niru gitu. Tapi, yang gw bingung tuh produksi dia melejit dipasaran, apa mungkin dia pake jimat jualan ya? wwkwkw.

Dah lah, sekian aja untuk sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar